DEBAT CAPRES – Ganjar Singgung Mundurnya Mahfud Bentuk Teladan Pemimpin yang Baik

  • Bagikan
DEBAT CAPRES - Ganjar Singgung Mundurnya Mahfud Bentuk Teladan Pemimpin yang Baik
Capres Ganjar Pranowo/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyinggung teladan pemimpin yang baik dan tidak mempunyai konflik kepentingan. Ganjar menyoroti mundurnya cawapres nomor urut 3 Mahfud MD dari posisi Menko Polhukam usai maju di Pilpres 2024.

“Dalam politik kali ini, itu harus demokrasinya harus lebih baik, demokratisasi berjalan baik, kemudian contoh atau teladan pemimpin yang juga baik dan tidak ada konflik kepentingan, seperti Pak Mahfud contohkan, dia mundur, agar ini membangun integritas yang baik,” ujar Ganjar dalam paparannya di debat kelima Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (4/2).

Menurut Ganjar seruan dari sejumlah tokoh dan akademisi kampus-kampus soal demokrasi belakangan ini mesti menjadi catatan bersama bahwa dalam konteks bernegara dan berbudaya harus dalam koridor yang baik.

Sebelumnya, Mahfud MD resmi mengumumkan mundur dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI.

Pengumuman itu disampaikan Mahfud di depan Pura Ulun Danu yang terletak di tengah Danau Tirta Gangga, Desa Swastika Buana, Kecamatan Seputih Banyak, Lampung Tengah, Rabu (31/1).

“Hari ini saya sudah membawa surat untuk disampaikan ke presiden tentang masa depan politik saya yang belakangan menjadi perbincangan publik,” ujar Mahfud, Rabu.

KPU menyelenggarakan debat kelima Pilpres 2024 pada Minggu malam (4/2) di Jakarta Convention Center (JCC). Ini juga merupakan debat terakhir yang dihelat KPU.

Pada debat kelima, para calon presiden yang beradu gagasan. Mereka adalah Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Tema kali ini seputar kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM), inklusi, pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi.

Debat terdiri dari enam segmen. Dipandu oleh dua moderator yang merupakan jurnalis TV One, yaitu Andromeda Mercury dan Dwi Anggia.[prs]

  • Bagikan