Gerindra Klaim Koalisi Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Puas dengan Jatah Kursi Menteri yang Diberikan

  • Bagikan
gerindra
Waketum Gerindra Habiburokhman/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menjamin partai-partai koalisi pendukung Presiden terpilih Prabowo Subianto bakal puas dengan jatah kursi menteri yang diberikan.

“Yang jelas, pasti semua anggota Koalisi Indonesia Maju akan merasa puas dengan apa yang disepakati,” ujarnya di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Namun, Habiburokhman mengaku belum tahu apa dan berapa kursi yang diberikan kepada partai-partai pendukung Prabowo di Pilpres 2024.

Hal itu menjadi pembicaraan yang diketahui presiden terpilih Prabowo, wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, dan para ketua umum partai.

“Yang lebih tahu mungkin Pak Prabowo, Mas Gibran, dan para Ketua umum partai politik masing-masing ya,” kata ketua Komisi III DPR RI ini.

Prabowo telah berbicara dengan para ketua umum partai ihwal proporsi kabinet.

Apalagi, saat ini, Prabowo sudah bertemu dengan para ketua umum partai. Seperti terakhir dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

“Yang jelas, kami ingin komposisi kabinet yang bisa diandalkan untuk melakukan kerja-kerja cepat,” ujar Habiburokhman.

Sementara itu, dia yakin Partai NasDem yang berada di luar pemerintahan juga sudah diajak bicara soal jatah menteri saat pertemuan pekan lalu.

“Pak Prabowo kan membuka diri ya mengajak NasDem ikut ke dalam pemerintahan. Ya, kalau sudah seperti itu, apalagi yang dibahas,” ujarnya.[prs]

  • Bagikan