Hasil Quick Count, Anak dan Mantu Jokowi Unggul di Pilkada 2020

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Anak dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) nampaknya berjaya di Pilkada Serentak 2020 ini.
Putranya Gibran Raka Buming Raka yang menjadi Calon Wali Kota (Cawalkot) Solo dan menantunya Muhammad Bobby Afif Nasution yang menjadi Cawalkot Medan sama-sama unggul dari rivalnya.
Hasil hitung cepat (quick count) sementara Pilkada 2020 di Solo dan Medan pada Rabu (9/12/2020) hingga pukul 18.30 WIB, Gibran yang berpasangan dengan Teguh Prakoso unggul telak dari rivalnya Bagyo Wahyono-FX Supardjo.
Hasil quick count lembaga survei Charta Politika dengan 99 persen suara masuk, Gibran dan Teguh Prakosa meraup 87,13 persen, sedangkan Bajo hanya 12,87 persen.
Sementara, menantu Presiden Jokowi, Paslon dengan nomor urut 2, Bobby Nasution berpasangan dengan Calon Wakil Walikota Aulia Rachman yang menjadi rival Paslon petahana Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dengan nomor urut 1 di Pilkada Medan juga unggul.
Hasil quick count Poltracking dengan 98 persen suara masuk, Bobby dan Aulia Rachman mendapat 54,15 persen suara unggul dari Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi yang dapat 45,85 persen.
Diketahui, anak dan menantu Jokowi sama-sama merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Anak sulung Jokowi dan pasangannya Teguh diusung hampir semua partai, yakni PDIP, PAN, Golkar, Gerindra, Partai Perindo dan PSI. Sementara Bajo merupakan paslon independen.[prs]

  • Bagikan