Sebanyak 62 Warga Jambi Positif Covid-19

  • Bagikan
Pasien Covid-19, Sembilan Pasien Positif , Sukabumi, Pasien Positif
ilustrasi (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Sebanyak 62 orang warga Provinsi Jambi yang tersebar di lima daerah terkonfirmasi positif COVID-19, yakni 35 orang di Kota Jambi, 23 orang di Tanjab Timur, dua orang di Batanghari dan masing-masing satu orang di Muaro Jambi dan Kabupaten Merangin.

“Pada hari ini terdapat 62 orang warga Jambi yang terkonfirmasi positif COVID-19, kemudian sembilan orang dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia,” kata Kepala Bidang Informasi Publik Satgas COVID-19 Provinsi Jambi Johansyah di Jambi, Selasa (8/2).

Dengan tambahan 62 pasien COVID-19 pada hari ini maka total pasien COVID-19 di Provinsi Jambi yang masih menjalani perawatan berjumlah 222 orang yang tersebar di Kota Jambi 167 orang. Kemudian 23 orang di Kabupaten Tanjab Timur, sebelas orang di Kabupaten Muaro Jambi dan tujuh orang di Kabupaten Batanghari.

Selanjutnya lima orang di Kota Sungai Penuh, dua orang di Kabupaten Bungo dan masing-masing tiga orang Tanjab Barat dan Kabupaten Merangin.

Adapun sembilan orang pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh seluruhnya warga Kota Jambi dan satu orang pasien COVID-19 yang meninggal dunia merupakan warga Kabupaten Tanjab Barat.

Dan sampai dengan saat ini total pasien COVID-19 di Provinsi Jambi berjumlah 30.029 orang dengan rincian 29.022 orang sudah dinyatakan sembuh, 786 orang meninggal dunia dan 222 orang masih menjalani proses perawatan.

Satgas COVID-19 terus menghimbau masyarakat di daerah itu untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan COVID-19 mengingat terjadi peningkatan terhadap penularan kasus COVID-19 di daerah itu.

“Terus tingkatkan disiplin protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M,” kata Johansyah.

Adapun 5M yang dimaksud yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas ke luar daerah.

Selain itu Satgas COVID-19 Provinsi Jambi turut meminta masyarakat untuk melakukan vaksinasi COVID-19 agar kekebalan kelompok dapat terbentuk. Dimana hingga saat ini capaian vaksinasi COVID-19 daerah itu sudah mencapai 88,10 persen.

Pemerintah Provinsi Jambi menargetkan pada Maret 2022 total capaian vaksinasi COVID-19 di daerah itu sudah mencapai 100 persen.

  • Bagikan