Cakupan Vaksin di Kupang Mencapai 82 Persen

  • Bagikan
Vaksin Booster, dki
ilustrasi vaksin /net /freepik
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pemerintah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, menyebutkan cakupan vaksinasi COVID-19 untuk dosis pertama telah mencapai 82,28 persen atau 231.544 orang.

“Cakupan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Kupang terus meningkat seiring dengan semakin gencarnya kegiatan vaksinasi pada semua fasilitas kesehatan di daerah ini,” kata Ketua Sekretariat Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Kupang Obet Laha di Kupang, Kamis (5/5).

Dia mengatakan cakupan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Kupang untuk dosis pertama telah dilakukan terhadap 231.544 orang atau 82,28 persen dari 281.419 sasaran vaksinasi.

Sementara untuk dosis kedua telah dilakukan terhadap 154.545 sasaran atau 54,92 persen dan dosis penguat baru menyentuh 30.512 sasaran atau 10,84 persen.

“Masih banyak warga Kabupaten Kupang yang belum melakukan vaksinasi dosis kedua maupun dosis penguat. Kami berharap agar segera melakukan vaksinasi sehingga memiliki imunitas dalam menghadapi paparan virus Corona,” kata Obet Laha yang juga menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang.

Menurut Obet Laha, meningkatnya cakupan vaksinasi COVID-19 karena dukungan TNI/Polri yang turut membantu melakukan vaksinasi massal.

“Beberapa waktu lalu Polres Kupang melakukan vaksinasi menjelang Idul Fitri. Kami tentu mengapresiasi terhadap adanya kegiatan vaksinasi itu, kerja kolaborasi seperti ini sehingga capaian vaksinasi terus meningkat di Kabupaten Kupang” kata Obet Laha.

  • Bagikan