Gasak Tottenham 3-1, Arsenal Menangi Derby London Utara

  • Bagikan
Gasak Tottenham 3-1, Arsenal Menangi Derby London Utara
Arsenal/Twitter
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Arsenal meraih hasil positif dalam deby London Utara. Arsenal berhasil menggasak Tottenham Hotspur 3-1 dalam lanjutan kesembilan Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (1/10) malam WIB.

Hasil ini membuat Arsenal nyaman di puncak klasemen. Skuad asuhan Mikel Arteta kini mengoleksi 21 poin dari delapan pertandingan sedangkan Tottenham tetap di peringkat ketiga.

Arsenal yang mendapatkan perlawanan sengit dari Tottenham membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-20. Tembakan keras melengkung Thomas Partey dari luar kotak penalti tidak mampu dibendung kiper Hugo Lloris.

Sebelas menit berselang Tottenham mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-31. Pelanggaran Gabriel Magalhaes kepada Richarlison di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik penalti.

Harry Kane maju sebagai eksekutor. Penyerang timnas Inggris itu melepaskan tendangan ke tengah gawang yang tidak mampu dibaca kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.

Setelah skor imbang 1-1, Arsenal justru goyah. Situasi ini dimanfaatkan Tottenham untuk terus melancarkan tekanan ke area pertahanan The Gunners.

Beberapa peluang sebenarnya didapatkan Tottenham tetapi tidak ada satu pun yang berujung gol tambahan. Hingga akhir babak pertama skor pertandingan Arsenal vs Tottenham imbang 1-1.

Arsenal kembali unggul atas Tottenham ketika babak kedua baru berjalan empat menit. Blunder Hugo Lloris yang salah mengantisipasi bola yang mental dari kaki Cristian Romero bisa dengan mudah dimanfaatkan Gabriel Jesus untuk mencetak gol yang membuat skor menjadi 2-1.

Tottenham yang tengah berupaya untuk menyamakan kedudukan malah harus bermain dengan 10 prang pada menit ke-62. Tekel ke arah engkel Gabriel Martinelli yang dilakukan Emerson berujung kartu merah yang dikeluarkan wasit Anthony Taylor.

Unggul jumlah pemain mampu dimanfaatkan Arsenal untuk Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-67. Tembakan keras Granit Xhaka dari dalam kotak penalti berhasil menggetarkan gawang Tottenham.

Arsenal terus melancarkan tekanan setelah unggul dua gol atas Tottenham. Di sisi lain, tim tamu tidak lagi mampu memberikan tekanan sehingga skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga laga usai.[prs]

  • Bagikan