Presiden IPU Sampaikan Duka Cita pada Korban Tragedi Kanjuruhan

  • Bagikan
Presiden IPU Sampaikan Duka Cita pada Korban Tragedi Kanjuruhan
Presiden International Parliamentary Union (IPU) Duarte Pacheco //NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Presiden International Parliamentary Union (IPU) Duarte Pacheco dalam pembukaan The 8th G20 Parliamentary Speakers Summit (P20) mengungkapkan rasa belasungkawanya atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dalam tragedi ini, tercatat terdapat 130 orang supporter sepakbola yang meninggal dunia.

“Saya kira atas nama IPU, atas nama anda dan atas nama saya, saya juga harus menyampaikan kepada Presiden Indonesia, dan kepada rakyat Indonesia kami turut berbelasungkawa atas tragedi yang terjadi beberapa hari yang lalu di Indonesia,” ucap Pacheco di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Dalam pembukaan Sidang P20 yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo itu, Pacheco berharap agar tragedi yang sama tidak pernah terulang kembali.

“Momen yang seharusnya menjadi momen kebahagiaan berubah menjadi tragedi. Dengan lebih dari 100 orang meninggal dan juga anak-anak. Belasungkawa kami yang mendalam. Bapak Presiden dari hati kami, jangan pernah terjadi lagi dalam satu event sportif,” tuturnya.

Tragedi Kanjuruhan merupakan insiden yang bermula dari kericuhan setelah para supporter Arema FC turun dan memasuki lapangan setelah mengalami kekalahan dalam pertandingan Liga 1 Indonesia melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3. (ndi)

  • Bagikan