Jessica Iskandar Bantah Kabar Buka Donasi Bantu Bayar Cicilan Rumah

  • Bagikan
Jessica Iskandar, iskandar
Jessica Iskandar/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Jessica Iskandar membantah tegas kabar dirinya membuka donasi publik untuk membantu membayar cicilan rumah. Melalui unggahan di Instagram Story pada Senin (21/11), ia menegaskan kabar donasi itu adalah palsu alias hoaks.

“Maaf bagi teman-teman yang ingin berdonasi. Sampai saat ini saya tidak pernah membuka donasi. Tolong jangan tertipu hoax,” tulis Jessica melalui unggahan di Instagram Stories, Senin (21/11).

Keputusan Jedar meluruskan kabar tersebut karena ia tak menginginkan oknum yang mengatasnamakan dirinya mengeruk keuntungan pribadi.

Lebih lanjut, Jedar juga mengingatkan bahwa pencatutan nama adalah perbuatan melanggar hukum.

“Hati-hati bagi oknum yang menyebarkan, membuat, mengatasnamakan saya untuk open donasi. Ini adalah perbuatan melawan hukum. Tolong segera klarifikasi dan hapus,” tegas Jedar.

Dalam rentetan unggahan itu, Jedar juga menyertakan sejumlah tangkapan layar judul berita yang memberitahukan bahwa ia kini telah membuka donasi karena mengalami kesulitan finansial.

Dengan tegas, Jessica Iskandar mengecam pemberitaan-pemberitaan tersebut dengan memberikan label bertuliskan “Tidak Benar!” serta “Hoax” dengan huruf kapital.

Pemberitaan tersebut bergulir setelah Jedar mengaku kepada Raffi Ahmad telah menunggak cicilan rumah atau KPR tiga bulan, imbas korban penipuan investasi rental mobil yang menelan rugi hingga Rp10 miliar.

Dalam kesaksiannya dalam For Your Page (FYP) Trans7 yang tayang Selasa (8/11), Jedar mengaku sudah tiga bulan menunggak cicilan rumah miliknya di Jakarta.

Tunggakan itu terjadi karena uangnya malah digelapkan melalui kasus penipuan investasi rental mobil yang melibatkan nama Christopher Steffanus Budianto alias Steven.

Kondisi tersebut membuat Jedar terpaksa menjual rumahnya yang lain untuk menutupi tunggakan KPR. Namun, rumah-rumah tersebut juga belum laku terjual.

Melalui cerita Jedar, Raffi Ahmad kemudian berinisiatif menanyakan nominal tunggakan yang harus diselesaikan Jedar. Usai Jedar memberitahukan nominal tersebut, Raffi Ahmad pun berkenan untuk membantu membayarkan satu bulan cicilan rumah itu.

“Gue tolongin sebulan deh,” kata Raffi setelah Jedar ikut memohon bantuannya.

“Asik! Benar nih?” kata Jessica Iskandar.

“Kalau tiga bulan, agak berat ya Jes,” timpal Raffi.

Usai ditemui di kesempatan berbeda, Jessica Iskandar mengungkapkan harapan agar Raffi Ahmad bisa benar-benar membantu dirinya membayar tunggakan cicilan itu, meski hanya untuk satu bulan.

“Satu bulan itu masih ratusan [sekitar Rp200-300] juta, aduh,” kata Jessica Iskandar kala itu.[prs]

  • Bagikan