Irwan: Pidato AHY Bisa Jadi Inspirasi Generasi Muda Indonesia

  • Bagikan
Irwan: Pidato AHY Bisa Jadi Inspirasi Generasi Muda Indonesia
Pidato AHY/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wasekjen Partai Demokrat, Irwan Fecho angkat bicara soal pidato politik Ketumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Selasa (14/3) kemarin.

Menurutnya, pidato politik AHY dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi generasi muda Indonesia. Apalagi dalam pidato tersebut, AHY mengedepankan isu-isu hak asasi manusia dan keadilan sosial di Indonesia karena sangat krusial dalam mewujudkan masyarakat yang lebih baik.

“Dibutuhkan niat dan usaha untuk mereformasi hukum dan peradilan untuk memastikan kepastian hukum bagi seluruh rakyat Indonesia. Karena hukum harus menjadi landasan bagi kemajuan bangsa dan negara,” kata Irwan yang juga menjadi Ketua Panitia Pidato Politik AHY itu kepada wartawan Rabu (15/3).

Selanjutnya, kata Irwan, AHY juga menekankan pentingnya menjaga demokrasi dengan memastikan Pemilu yang jujur dan adil.

Dibutuhkan partisipasi politik dari seluruh rakyat Indonesia untuk memperkuat demokrasi.

Dalam konteks tersebut, AHY menyerukan agar seluruh rakyat Indonesia tidak terjebak dalam politik identitas atau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan), yang dapat mengancam keutuhan bangsa dan negara.

Dalam pidatonya AHY juga menegaskan bahwa kecurangan dalam Pemilu akan merusak demokrasi dan kredibilitas negara.

“Oleh karena itu, AHY menyerukan agar seluruh pihak terlibat dalam Pemilu untuk menjunjung tinggi etika dan prinsip kejujuran dalam proses Pemilu,” ucapnya.

Irwan menambahkan AHY juga menekankan pentingnya pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif, serta pemerataan pembangunan ekonomi di seluruh wilayah Indonesia. [prs]

  • Bagikan