Burnley Resmi Datangkan Pemain Sayap Nathan Redmond Secara Gratis

  • Bagikan
Burnley Resmi Datangkan Pemain Sayap Nathan Redmond Secara Gratis
Nathan Redmond Burnley/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Klub promosi Liga Premier Inggris Burnley resmi mendatangkan Nathan Redmond dengan status bebas transfer pada Jumat setelah eks pemain sayap Southampton itu meninggalkan klub Turki Besiktas.

Redmond menandatangani kontrak dua tahun dengan Burnley, yang memiliki opsi perpanjangan selama satu tahun.

Pemain berusia 29 tahun itu hanya satu musim membela, dia mencetak enam gol dalam 28 pertandingan. Namun, dia kini mengaku senang bisa kembali bermain di Liga Premier Inggris.

“Saya selalu ingin bermain lagi di Liga Premier Inggris. Proyek yang dimiliki Burnley cocok dengan ambisi saya,” kata Redmond yang dikutip AFP, Sabtu (22/7).

“Tim pelatih yakin dapat meningkatkan permainan saya lebih baik lagi dan melihat potensi yang bisa saya berikan ke klub ini di dalam atau luar lapangan.”

Redmond, yang pernah sekali bermain untuk timnas Inggris, telah tampil 264 kali di Liga Premier Inggris setelah enam musim bermain di Southampton dan tiga musim di Norwich.

Pelatih Burnlety Vincent Kompany mengatakan pengalaman Redmond di Liga Premier Inggris dapat memberikan keuntungan bagi timnya.

“Nathan membawa banyak pengalaman bermain di Liga Premier Inggris dan baru-baru ini di Turki tempat di mana dia telah tampil luar biasa,” ujar eks kapten Manchester City itu.

“Dia memiliki etos kerja yang hebat, punya skill dan ingin terus belajar. Dia juga memiliki sifat dan karakter bagus yang dapat ditiru oleh para pemain muda di sini.”

Redmond adalah rekrutan kelima Burnley di musim panas ini, termasuk Zeki Amdouni dari Basel dan kiper timnas Inggris U-21 James Trafford dari Manchester City.[prs]

  • Bagikan