Prabowo Janji Gratiskan Biaya Pendidikan dan Naikkan Gaji Guru

  • Bagikan
PDIP
Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. //Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mengungkap keinginannya untuk menggratiskan biaya pendidikan di Indonesia.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam acara bertajuk Silaturahmi Relawan Prabowo-Gibran se-Sulsel di Makassar, Jumat (2/2/2024).

“Kami bertekad untuk secepat-cepatnya menyejahterakan rakyat Indonesia. Kami ingin semua pendidikan untuk anak-anak kita harus tidak perlu bayar apapun,” kata Prabowo.

Ia juga mengaku ingin memperbaiki gaji-gaji guru jika terpilih dalam Pilpres. Selain itu, Prabowo berjanji bakal memperbaiki kehidupan seluruh elemen masyarakat.

“Kami sudah hitung, pengusaha, petani nelayan, pekerja, tukang bakso, tukang cendol semuanya harus sejahtera, harus hidup layak. Kita harus menciptakan keadilan dan kemakmuran untuk semua rakyat Indonesia,” katanya.

Ia mengeklaim hasil sejumlah lembaga survei menyatakan Prabowo-Gibran bakal menang dalam sekali putaran. Meski demikian, Prabowo meminta relawan tidak lengah.

“Kota tidak boleh besar kepala ingat pelajaran nenek moyang kita. Kita harus ilmu padi, semakin berisi semakin menunduk,” ujarnya.

Jika menang, Prabowo mengaku bakal mengajak pihak yang kalah untuk bergabung. Ia mencontohkan ketika Jokowi yang mengajaknya bergabung usai kalah di Pilpres 2019.

“Bilamana kami menerima mandat dari rakyat, kami akan ulurkan tangan kami. Pak Jokowi beri contoh 2019 menang tapi ajak saya bergabung dan saya siap, rela bergabung untuk mengabdi kepada rakyat,” katanya. (ndi)

  • Bagikan