Ditolak Pemerintah, Razman Arif Mundur dari Demokrat Moeldoko

  • Bagikan
Ditolak Pemerintah, Razman Arif Mundur dari Demokrat Moeldoko
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Usai pemerintah menolak hasil kongres luar biasa Partai Demokrat, pengacara Razman Arif Nasution memutuskan mundur dari Kepala Bidang Advokasi dan Hukum Demokrat Moeldoko.

“Iya benar, saya mundur,” ujar Razman saat dimintai konfirmasi terkait pengunduran dirinya, Jumat (2/4/2021).

Razman belum menjelaskan secara rinci terkait pengunduran dirinya. Dia mengatakan akan menjelaskan alasannya tersebut dalam konferensi pers siang ini.

“Alasannya nanti saya jelaskan semuanya,” kata Razman.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly telah menyatakan pemerintah menolak permohonan Moeldoko karena terdapat dokumen yang tidak lengkap.

“Dari hasil pemeriksaan dan/atau verifikasi terhadap seluruh kelengkapan dokumen fisik sebagaimana yang dipersyaratkan, masih ada beberapa kelengkapan yang belum dipenuhi,” kata Menkumham Yasonna Laoly saat konferensi pers virtual, Rabu (31/3/2021).

Dokumen yang belum dilengkapi antara lain soal DPC, DPD, hingga surat mandat. Oleh sebab itu, pemerintah menolak permohonan hasil KLB Partai Demokrat di Deli Serdang.

“Dengan demikian, pemerintah menyatakan bahwa permohonan hasil kongres luar biasa di Deli Serdang tanggal 5 Maret 2021 ditolak,” ujar Yasonna.[prs]

  • Bagikan