Bobby Rizaldi: Pak Dudung Kadang-kadang Suka Bikin Heboh

  • Bagikan
komisi
Anggota Komisi I DPR Bobby Rizaldi Sadikin. //Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Anggota Komisi I DPR Fraksi Golkar Bobby Adhityo Rizaldi menanggapi pernyataan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman yang menyebut DPR terkadang bertanya hal tidak jelas dan di luar topik yang dibahas.

Pernyataan itu disampaikan Dudung merespons isu adanya keretakan dirinya dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang mencuat di rapat Komisi I DPR.

Bobby membalas Dudung yang kadang-kadang suka bikin heboh. Menurutnya, Dudung kerap menuai kontroversi sejak menjabat Pangdam Jaya.

“Pak Dudung ini kadang-kadang suka heboh, ternyata belum berubah. Mulai dari tahun 2020 saat menjadi Pangdam Jaya, sampai sekarang kerap menuai kontroversi,” kata Bobby saat dihubungi, Kamis (8/9).

Bobby meminta Dudung lebih bijaksana dalam memberikan pernyataan di hadapan publik. Di sisi lain, lanjut Bobby, para anggota Dewan di Komisi I DPR, yang bermitra dengan Kemenhan dan TNI, banyak yang turut memberi dukungan terhadap TNI.

“Hendaknya sebagai pejabat publik lebih bijaksana dalam memilih kata-kata baik dalam membuat pernyataan maupun merespons suatu hal yang nantinya dikutip media publik,” ujarnya.

“Pun dalam soal ini, kan banyak teman-teman DPR mendukung TNI AD, kalaupun ada yang dianggap bertanya tidak jelas itu kan sangat subjektif, nggak begitulah harusnya, tidak semua anggota Komisi I begitu,” imbuhnya.[prs]

  • Bagikan