Pengguna SPKLU di Jakarta Selama Libur Lebaran Meningkat

  • Bagikan
SPKLU, Kendaraan Listrik
Kendaraan Listrik/NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Jakarta meningkat selama libur Lebaran 2024.

“Total 50.156 kWh,” ” kata General Manager PLN UID Jakarta, Lasiran dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (18/4).

Peningkatan pengguaan SPKLU ini naik lebih dari tiga kali lipat dibanding jumlah kWh yang tercatat pada periode tahun 2023 hanya sebesar 15.775 kWh.

Peningkatan itu, lanjut dia, mencerminkan tumbuhnya penggunaan kendaraan listrik di wilayah Jakarta.

Selain itu, peningkatan penggunaan SPKLU di Jakarta ini banyak penggunaan kendaraan listrik di Jakarta yang tidak mudik ke kampung halaman.

Selain itu, tak hanya konsumsi energi yang meningkat, tetapi jumlah transaksi SPKLU di Jakarta juga mengalami kenaikan signifikan.

“Selama periode libur lebaran 2024, jumlah transaksi kendaraan listrik di Jakarta mencapai 4.363. Ini meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya mencatat 2.723 transaksi,” ujarnya.

PLN pun berkomitmen terus menyediakan infrastruktur kendaraan listrik untuk mendukung pertumbuhan kendaraan listrik di wilayah Jakarta.

Selain itu, PLN tetap siaga keandalan listrik maupun kendaraan listrik selama periode lebaran di Jakarta. Salah satu tujuannya yaitu memastikan warga Jakarta yang tidak mudik bisa nyaman bersilaturahmi dengan keandalan listrik PLN.

“Kami telah menyediakan 84 unit kendaraan listrik dan 41 unit kendaraan listrik tersebar di beberapa lokasi. Di mana ini akan memberikan akses yang lebih mudah bagi pengguna kendaraan bermotor listrik untuk mengisi daya, sehingga mendorong penggunaan kendaraan listrik yang lebih luas di Jakarta,” kata Lasiran.

  • Bagikan