Jordi Amat Bakal Gabung Johor Darul Takzim

  • Bagikan
Jordi Amat Bakal Gabung Johor Darul Takzim
Jordi Amat /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pemilik Johor Darul Takzim (JDT) Tunku Ismail Sultan Ibrahim mengumumkan Jordi Amat bakal segera gabung klub Liga Malaysia tersebut.

Tunku Ismail yang juga Bupati Johor mengatakan Jordi akan memenuhi kuota ASEAN. Namun, JDT harus menunggu pemerintah Indonesia mengeluarkan paspor bagi mantan pemain Espanyol itu.

“Jordi akan menjadi bagian dari keluarga JDT dan jika semua proses tentang paspornya, Insya Allah dia akan bergabung dengan JDT dalam waktu dekat. Yang saya tahu ibunya dari Makassar, Indonesia,” kta Ismail dilansir Berita Harian.

Diketahui, Jordi Amat sudah melakukan proses administrasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia pada Mei lalu bersama dengan Sandy Walsh disusul Shayne Pattynama.

Ketiga pemain keturunan tersebut rencananya akan memperkuat Timnas Indonesia di berbagai event internasional.

“Pokoknya kita tunggu saja prosesnya dan berharap secepatnya bisa bergabung dengan JDT,” kata Tunku Ismail saat ditemui pendukung JDT di ruang konferensi pers Stadion Sultan Ibrahim.

Tunku Ismail juga mengklarifikasi rumor terkait pemain naturalisasi Malaysia Dion Cools. Hingga saat ini JDT tidak punya rencana untuk merekrut Cools yang masih terikat kontrak dengan klubnya.

JDT berencana mendatangkan Dion Cools usai kontraknya bersama klub Denmark Midtjylland berakhir musim depan. Saat ini bek 26 tahun itu dipinjamkan ke klub Belgia, Zulte Waregem.

“Jika kami ingin Dions bergabung dengan JDT, kami harus membayar kompensasi dalam jumlah besar,” ujar Tunku Ismail.

“Jadi biarkan dia terus bermain dengan klubnya dan kita tunggu sampai akhir kontraknya. Kita tunggu sampai musim depan dia akan bersama JDT,” tambah Tunku Ismail.[prs]

  • Bagikan