Puan: PDIP Bisa Saja Koalisi dengan NasDem

  • Bagikan
puan
Ketua DPR Puan Maharani/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyebut partainya bisa saja berkoalisi dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem). Puan menyebut hal itu dimungkinkan jika dibutuhkan untuk membangun negara dan bangsa.

“Ya bisa aja kita ini berkoalisi dengan siapa saja. Kalau saya kalimatnya bukan koalisi tapi kerja sama. Bisa aja kita bekerja sama untuk membangun bangsa dan negara ini,” kata Puan di Kantor PDIP, Jakarta Selatan pada Sabtu (18/6).

Puan berkata untuk membangun bangsa dan negara tidak bisa sendirian, butuh kerja sama dengan semua elemen. Namun, kata Puan perhelatan Pilpres terbilang masih lama.

“Masih hampir kurang lebih satu tahun setengah lagi,” ucapnya.

Puan tidak menyebut dengan tegas kapan akan membuat koalisi. Namun, Puan berkata dengan waktu yang masih lama itu, pihaknya masih bisa mematangkan koalisi yang lebih konkret.

“Masih punya kesempatan untuk kita mematangkan kerja sama yang konkret untuk bangsa dan negara,” tuturnya.

Meski masih dua tahun lagi menuju Pilpres, sejunlah partai sudah mulai membuat koalisi, salah satunya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Koalisi itu diisi oleh Golkar, PPP dan PAN.

Terbaru, Partai Demokrat, PKS dan PKB juka bakal mengumumkan koalisi. NasDem disebut juga intens berkomunikasi dengan ketiga partai itu. Namun, kata sepakat belum terucap sehingga baru Demokrat, PKB dan PKS yang telah berkomitmen untuk berkoalisi.[prs]

  • Bagikan