Pecahkan Rekor Liga Inggris, Harry Kane dan Son Heung Min Duet Paling Serasi

  • Bagikan
Pecahkan Rekor Liga Inggris, Harry Kane dan Son Heung Min Duet Paling Serasi
Harry Kane dan Son Heung Min, duet paling serasi /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Harry Kane dan Son Heung Min mencatatkan diri jadi duet paling serasi di Liga Inggris seiring rekor yang mereka pecahkan di laga lawan Leeds United.

Gol Son Heung Min hasil umpan Harry Kane tak hanya membuat Tottenham Hotspur unggul 4-0 atas Leeds United. Gol tersebut juga jadi gol ke-37 saat Harry Kane memberi assist untuk gol Son Heung Min atau sebaliknya.

Catatan tersebut mematahkan rekor kombinasi milik Didier Drogba dan Frank Lampard. Dua pemain legendaris ini mencatatkan 36 gol hasil kolaborasi keduanya.

Nama Son Heung Min dan Harry Kane juga sudah lebih dulu melewati kombinasi David Silva dan Sergio Aguero (29 gol) serta Thierry Henry dan Robert Pires (29 gol).

“Ini adalah sebuah kebanggaan besar. Rekor adalah hal pentin namun tiga angka juga sangat penting karena hasil di tengah pekan lalu tidak bagus.”

“Kami sukses memecahkan rekor namun yang terpenting adalah tiga angka,” ucap Son Heung Min dalam wawancara dengan BT Sport, dikutip dari Daily Star.

Kemenangan 4-0 atas Leeds ini membuat Tottenham kembali membuka peluang untuk bersaing dalam perburuan tiket menuju Liga Champions musim depan.

Tottenham kini sudah memiliki 42 poin dan mulai meramaikan persaingan dengan Manchester United, Arsenal, dan West Ham United.

Hasil ini juga sekaligus jadi obat kekecewaan mereka usai kalah tipis dari Burnley di pertengahan pekan lalu. Kekalahan dari Burnley terbilang mengecewakan lantaran terjadi beberapa hari setelah mereka bisa menaklukkan Manchester City. (ndi)

  • Bagikan