Berkunjung ke Hambalang, Gibran: Saya Banyak Diskusi

  • Bagikan
Berkunjung ke Hambalang, Gibran: Saya Banyak Diskusi
Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming/Dok.Ist
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, pada Sabtu (18/6). Gibran tiba di Hambalang sekitar pukul 9.30 WIB dan disambut langsung oleh Prabowo.

Gibran mengatakan bahwa kunjungannya ini adalah untuk memenuhi undangan Prabowo waktu bertemu beberapa minggu lalu saat bertemu di pernikahan tantenya di Solo.

“Saya juga sempat diajari naik kuda oleh beliau (Pak Prabowo) Saya juga dihadiahi sepatu berkuda. Lalu dilanjutkan dengan makan siang bersama Pak Prabowo bersama putra dan keponakan beliau,” terangnya.

“Saya banyak diskusi dan ngangsu kawruh dari Pak Prabowo soal patriotisme, kebangsaan dan kenegaraan,” lanjutnya.

Gibran pun mengungkapkan dirinya diberikan oleh-oleh dari Prabowo.

“Ketika saya hendak pulang saya juga diberikan oleh-oleh berupa sepatu berkuda ukuran kecil untuk anak saya. Beliau berpesan ‘ini sepatu untuk jan ethes, ayo ajak dia ke hambalang, saya mau ajari dia berkuda juga’,” ujar Gibran.

Saat berkunjung ke Hambalang, Gibran tampak antusias karena diberi kesempatan untuk belajar berkuda bersama Prabowo. Prabowo pun terlihat senang karena dapat memberi arahan kepada Gibran tentang tata cara menaiki kuda.

“Dulu saya belajar menaiki kuda pada usia 52 tahun, tidak ada kata terlambat untuk belajar. Karena berkuda adalah sunah Rasulullah SAW bagi laki-laki muslim” kata Prabowo.

Prabowo melanjutkan bahwa latihan berkuda ini akan ada sesi selanjutnya. Gibran pun siap melanjutkan sesi kedua latihan berkuda itu dengan Prabowo.

“Siap Bapak,” ujar Gibran.[prs]

  • Bagikan